Ambon.   Kepala SMA Negeri 6 Ambon, Wempie M.G. Mapussa, S.Pd,M.Pd, menyatakan, sebagai Kepala Sekolah yang baru, sudah tentu melaksanakan semua program maupun kebijakan  pimpinan yang lama, sambil terus melakukan dan  mengevaluasi. Selain itu dalam memasuki ujian akhir,para peserta didik sudah dipersiapkan, yang mana  wakasek, para guru telah melaksanakannya dengan mengikuti arahan Kepsek,sambil mengacu pada kurikulum Merdeka Belajar, dan  setelah Pemilu selesai, akan dilakukan Try Out, sambil melakukan berbagai pemantapan kepada peserta didik, sesudah itu dimulai dengan ujian praktek.

Demikian disampaikan Kepala SMA Negeri 6 Ambon, yang bermukim didesa Amahusu, Wempie M. G Mapussa, S.Pd.,M.Pd saat diwawancarai diruang kerjanya, Selasa 13 Februari 2024.

Dikatakan berbagai program yang sudah digariskan akan dilaksanakan, salah satunya yakni, kerja sama dengan Maluku United, untuk membuat penyegaran, dalam pembelajaran dengan menggunakan bahasa Inggris, pihak sekolah, selalu memberikan ruang untuk mendengar, sehingga  paling tidak para siswa dapat membalas, memang dalam waktu dekat para siswa mengalami kesulitan namun kedepan mereka terbiasa.

Selain itu melalui Kurikulum Merdeka, seluruh pembelajaran yang peserta didik akan dimaksimalkan pada hari Jumat, sehingga dihari jumat itu digunakan bermain peserta didik, dan konsep-konsep pengetahuan itu dilakukan dari hari Senin hingga Kamis, dan hari Jumat dimaksimalkan untuk peserta didik, dan pihak sekolah akan membuat agar peserta didik, selalu menjadikan sekolah sebagai tempat yang dirindukan selalu, “tutup Mapussa. (Izk).  

By admin

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!