SMAN 6 Ambon miliki Kepala Sekolah Definitif

Selasa, 12 Januari 2021 bertempat di Ruang Rapat Dinas pendidikan dan Kebudayaan Provinsi maluku, dilaksanakan serah terima Jabatan terhadap berapa kepala sekolah SMA dan SMK di lingkup Dinas Pendidikan Provinsi Maluku, Diantaranya Kepala SMA Negeri 6 Ambon yang kini di jabat oleh Dra. L. L. L. Nahumury, M.Pd. Serah terima jabatan ini langsung dipimpin oleh Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan provinsi  Maluku Dr. Ir. Insun Sangadji, M.Si.

Dra. L. L. L. Nahumury, M.Pd, menjabat sebagai kepala sekolah Definitif, setelah selama kurang lebih 6 bulan menjabat Sebagai Plt Kepala sekolah SMA Negeri 6 Ambon menggantikan Ny. M. F. Sahureka, M.Si yang memasuki massa purna bakti.

“Sebagai pemimpin tertinggi dan top manajer di sekolah, tentunya memiliki tanggung jawab moril untuk memberdayakan seluruh komponen sekolah guna mencapai tujuan yang diharapkan. Hal tersebut disampaikan Ibu Leni, begitu beliau di sapa, di ruang kerjanya, Rabu (13/1/2021). Lanjutnya lagi “Selain itu, kepala sekolah juga perlu bekerja sama dengan guru dan komite sekolah agar kegiatan belajar mengajar berjalan dengan baik.”

Beberapa prinsip yang menjadi harapan besar yang dapat diterapkan oleh kepala SMA Negeri 6 Ambon sebagai langkah utama adalah kinerja guru sebagai tenaga kependidikan agar mampu meningkatkan kemampuan profesionalnya, yaitu:

  1. Memotivasi para tenaga kependidikan untuk tetap berdisiplin dalam menjalankan tugasnya sebagai guru yang profesional.
  2. Mendorong dan mendukung para tenaga kependidikan untuk bekerja lebih giat dalam meningkatkan kompetensi yang dimiliki dengan terus berinovasi, kreatif, dan pantang menyerah untuk menyesuaikan diri dengan perubahan-perubahan yang terjadi dalam dunia pendidikan.
  3. Mendorong guru meningkatkan kinerja dalam pembelajaran, karena kinerja guru yang baik akan menghasilkan prestasi belajar peserta didik yang baik. Selain itu juga, kinerja yang baik terlihat dari hasil yang diperoleh dari penilaian prestasi peserta didik.

Ditambahkan oleh beliau bahwa “harapan dan impian besarnya adalah peserta didik dapat mencapai prestasi belajar yang baik jika input – proses – output mengacu pada kinerja guru yang dapat dilihat dari kualitas pembelajaran”.

Maju bersama, hebat semua


(TIM Web)

By admin

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: